News Update :

Wah! Google Jadi Inspirasi Bobol Bank

Selasa, 06 Maret 2012

Wah! Google Jadi Inspirasi Bobol Bank
AP
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Erwin Adrian
TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Hauman Cs, pelaku pembobol ratusan juta rupiah uang nasabah di Bengkulu, yang ditangkap Polsekta Pasar Jambi, mengaku mendapat ide dari internet.
Diberitakan sebelumnya, aparat Polsek Pasar Jambi mengungkap sindikat pemalsuan data nasabah bank.
Enam tersangka yang  ditangkap, memalsukan data identitas calon korbannya, dengan modus memberikan hadiah kepada calon korban. Aksi ini terungkap sebelum para tersangka menggondol uang di rekening korbannya.
Menurut Hauman, ide itu muncul saat dia membaca berita kasus yang pernah terjadi di Bali. Ide tersebut ia lakukan dengan lebih dulu merencanakannya bersama rekan-rekannya.
"Saya lihat kasus-kasus dari internet. Saya pelajari berita-berita di google. Dari mencari nomor-nomor rekening di bank-bank daerah di tong sampah, sampai melakukan pencarian data calon korban, semua saya tahu dari internet," kata Hauman, yang ditemui di Mapolsekta Pasar Jambi, Selasa (6/3/2012).
Aksi Hauman Cs berakhir di Kota Jambi, sebelum berhasil menggondol uang nasabah Bank Jambi. Rencana beraksi di Kalimantan Tengah pun batal.
Padahal, kata Hauman, nomor rekening dan buku tabungan calon korbannya di Kalimantan sudah ada. Menurut Hauman, aksi mereka baru berhasil di Bengkulu, dengan korbannya bernama Kasman. (*)

Editor: Yaspen Martinus  |  Sumber: Tribun Jambi
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com


Artikel Terkait:

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dayat News 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.