News Update :

67 Orang Palestina Ditangkap di Garut

Selasa, 06 Maret 2012

67 Orang Palestina Ditangkap di Garut
SERAMBI/ZAKI MUBARAK
Anak-anak Myanmar yang terdampar di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara Rabu (1/2/2012).
Laporan Wartawan Tribun Medan, Machmud Mubarok
TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Aparat Kepolisian Perairan (Polair) Polres Garut mengamankan 67 orang imigran gelap asal Palestina, Selasa (6/3/2012) dini hari.
Mereka diamankan di kawasan Kampung Cipanglembuan, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Garut, Jawa Barat. Mereka diduga hendak menyeberang ke Pulau Christmas Australia untuk mencari suaka politik.
Kapolres Garut AKBP Enjang Hasan Kurnia mengatakan, ke-67 imigran terdiri dari 25 pria dewasa, 18 perempuan, dan 24 orang anak-anak yang enam di antaranya bayi dan balita.
"Alhamdulillah kondisi mereka semuanya sehat. Mereka belum sempat menyeberang ke laut. Mereka ditangkap di darat," kata Enjang saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (6/3/2012).
Dijelaskan Enjang, para imigran gelap tersebut ditangkap dalam perjalanan menggunakan bus pariwisata PO Budiman dengan pelat nomor Z 7658 MC, di kawasan Cibalong, Selasa sekitar pukul 02.00 WIB.
Berdasarkan keterangan salah satu imigran yang bisa berbahasa Inggris, kata Enjang, bus yang mengangkut para imigran tersebut berangkat dari Cengkareng, Jakarta, Senin (5/3/2012) sekitar pukul 14.00 WIB.
Bus, lanjutnya, tak langsung menuju Garut, melainkan memutar menggunakan jalur lintas pantai selatan, dan transit lebih dulu di Pantai Cipatujah, Tasikmalaya sekitar pukul 01.00 WIB.
Para imigran gelap itu rencananya ditampung sementara di Hotel Cempaka Garut, sambil terus berkoordinasi dengan pihak Imigrasi. (*)

Editor: Yaspen Martinus  |  Sumber: Tribun Jabar
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com


Artikel Terkait:

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dayat News 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.